Polwan Sisir Pedagang Knalpot Bising, Motor Akan Ditahan

polwan razia knalpot
Menjelang tahun baru dan perayaan hari raya natal, polisi di jawa timur tampak gencar merazia kendaraan yang memakai knalpot bising, bukan hanya merazia para pemakai tetapi juga bengkel2 dihimbau untuk tidak memasang knalpot bising pada motor pelanggannya. Bahkan sekarang giliran para pedagang yang kena razia.
Belasan polwan tampak teliti memeriksa knalpot yang terpajang di lapak pedagang Pasar Loak Tunggorono, Jombang, Jawa Timur. Tiap detail knalpot dicermati baik-baik. Polwan dari jajaran Satlantas Polres Jombang itu ingin memastikan bahwa pedagang tak menjual knalpot bersuara bising. Khususnya, pada jelang Tahun Baru 2016. Tak saja di pasar loak, mereka juga menyambangi Pusat Industri Knalpot di Jalan Brigjend Kretarto, Sombong.
Mellysa menambahkan, bakal menindak tegas pengguna knalpot bersuara bising. Sanksi tilang akan diberikan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan polisi bakal menyita kendaraan berknalpot bising. “Kendaraan boleh diambil dua minggu setelah Tahun Baru 2016,” kata dia.
Saat mengambil kendaraan, pelanggar harus menyiapkan knalpot standard. “Pergantian knalpot harus dilakukan sendiri oleh pengendara tanpa bantuan bengkel,” imbuhnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*