Sudah Ada Peringatan Maksimal 40 Orang Namun Masih Saja Nekad Selfie di Jembatan Gantung Yang Akhirnya Roboh

Sudah Ada Peringatan Maksimal 40 Orang Namun Masih Saja Nekad Selfie di Jembatan Gantung Yang Akhirnya Roboh

jembatan langsa rubuh 2
Insiden robohnya jembatan di hutan lindung langsa aceh menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Jembatan yang roboh ini sebelumnya memang menjadi spot indah untuk foto2 namun jika saat foto kita jangan sampai melanggar ketentuan yang sudah ada.
Didalam jembatan tersebut ternyata sudah tertempel pengumuman :

PERHATIAN :

BEBAN MAKSIMUMUNTUK KAPASITAS 40 ORANG

Tapi kenapa masih saja orang tidak membaca dan tidak peduli dengan peringatan tersebut dan akhirnya terjadilah robohnya jembatan tersebut.

jembatan langsa rubuh
Diduga kelebihan beban, kemarin 26/12/2015 jembatan di hutan lindung langsa ini ambruk diduga karena kelebihan beban akibat membludaknya pengunjung. Jembatan sepanjang 50m ini untuk sementara ditutup oleh kepolisian sampai penyelidikan musibah ini selesai. Jembatan ini menjadi cerita tersendiri mengingat kejadian bertepatan juga dengan peringatan Tsunami 26 Desember yang menghantam Aceh 2004 silam.
Tepat jam 17.30 jembatan itu ambruk, menjelang sore hari pengunjung semakin banyak, mereka membawa anak-anak. Mereka berfoto selfie di atas jembatan karena suasananya indah untuk berfoto-foto. Wakil Direktur LSM Bale Jurong, Joni Seminarta, seperti dikutip serambinews.com mengatakan, kejadian terjadi sekira pukul 17.30 Wib, di mana tali seling jembatan gantung lepas, sedangkan pada saat kejadian itu ada sekitar ratusan orang berada di atas jembatan. Saat tali sebelah kanan jembatan lepas, pengunjung di atas jembatan langsung kecebur dalam sungai buatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *