Polantas Amankan Anak Boncengan Motor, Berikan Teguran Keras Kepada Orang Tua

anak kecil kena tilang (2)
Polantas telah mengamankan dua anak kecil yang belum saatnya naik motor di jalan raya, laporan dari akun irvan parwira yang merupakan anggota kepolisian ini mengungkapkan pelanggaran yang terjadi di lapangan adanya anak kecil yang masih berumur 9 dan 7 tahun saling berboncengan.

 Sudah sangat jelas bahwa anak boleh mengendaari kendaraan ketika umurnya minimal sudah 17 tahun dan diumur itulah seorang anak sudah mendapatkan KTP dan SIM sebagai pertanda bahwa anak tersebut sudah lolos mengendarai kendaraan di jalan raya. Saat ini di indonesia belum ada sanksi yang diberikan kepada orang tua jika anak dibawah umur melakukan pelanggaran di jalan raya atau anak belum umur tertangkap tangan sudah mengendarai kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.
Peran orang tua yang harus dimaksimalkan serta kesadaran yang tinggi dari orang tua bahwa anak-anak belum saatnya naik motor karena membahayakan nyawa sang anak dan pengguna jalan lainnya.
Irvan Prawira
Dapat kiriman dari rekan di lapangan:

“Melaporkan nDan,
Saat pelaksanaan hunting, Kami menangkaptangan pelanggar anak kecil bawa motor, inisial “Y” 9 thn & “M” 7 thn. Pelanggarannya adalah melawan arus, tdk punya SIM, tdk membawa STNK dan tdk pakai helm, si pelanggar menangis keras pd saat ditangkap. Tindakan petugas mengantar pelanggar tsb kpd ortunya & ortunya di beri teguran keras agar mengawasi putrinya…”

Speechless tingkat dewa

anak kecil kena tilang (1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*