Kondisi Hujan Jangan Asal Betot Gas Kalau Tidak Mau Velg Pecah

velg pecah kena lubang

Musim hujan masih melanda di wilayah indonesia bahkan tidak jarang kota-kota besar mengalami banjir sehingga jalanan menjadi tergenang air sehingga membuat perjalanan kita terganggu. Jangan paksakan kita melewati genangan air di jalan karena kita tidak tahu kondiis jalan tersebut apakah berlubang atau tidak.

Saat melewati genangan air, usahakan untuk mengurangi kecepatan karena genangan air membuat traksi ban berkurang. Jika kondisi lalu lintas disekitarnya memungkinkan, usahakan untuk menghindarinya karena kita tidak tahu sedalam apa genangan air tersebut. Jalan yang basah membuat jarak pengereman menjadi lebih jauh. Jaga jarak lebih panjang agar terhindar dari tabrak belakang. Saat berbelok juga harus dalam kecepatan yang lebih rendah, dibanding mengendarai motor saat melewati jalan dalam kondisi kering.

Lubang pada badan jalan akan tergenang air dan ini akan sangat berbahaya bagi pengendara terutama buat biker karena mereka bisa saja masuk ke lubang genangan jalan yang rusak dan jika kita nekat riding dengan kecepatan tinggi maka beresiko velg motor bisa rusak bahkan sampai pecah belum lagi kalau kita sampai terjatuh dan terluka.

Jadi buat para biker jangan paksakan riding jika konsentrasi kita berkurang saat hujan karena bisa berakibat fatal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s