Maverick Vinales Bakal Jadi Lawan Berat Marquez

Maverick Vinales Bakal Jadi Lawan Berat Marquez

maverick vinales
Maverick Vinales direkrut oleh suzuki ecstar mulai tahun musim lalu, baru turun di Moto GP langsung menyabet predikat Rookie of the Year musim 2015. Pada sesi latihan menjelang musim 2016 hasil yang diperoleh Vinales sangat mengesankan bahkan digadang-gadang bakalan menjadi lawan berat pebalap senior jika kondisi motor suzuki bisa stabil performanya.
Pimpinan Red Bull KTM Ajo Moto3 dan Ajo Motorsport Moto2, berujar kalau Vinales adalah pebalap yang bertalenta dan akan menjadi lawat berat marquez. Hal ini disampaikan Ajo dalam wawancaranya dengan Speedweek.
“Saya tak akan berkata bahwa saya terkejut, meski beberapa kali ia memang mengejutkan saya. Ekspektasi saya adalah ia belajar dengan cepat. Kini situasinya makin sulit, jadi ia harus bekerja lebih keras dan fokus demi tampil lebih baik lagi. Tapi saya sangat yakin ia bisa melakukannya,” ujar Ajo.
test maverick vinales
Menurut Ajo bahwa Vinales memiliki gaya balap yang khas, dan unggul dibandingkan dengan pebalap-pebalap lain. “Gaya balapnya sangat under control. Ia juga pebalap sejati. Bahkan ketika tak tampil baik di sesi latihan, balapannya bisa sempurna,” tambah Ajo.
Dan itulah membuat Ajo yakin kalau vinales merupakan bakal calon lawan berat marquez di musim mendatang. “Mack hanya harus berlatih lebih banyak, fokus pada pekerjaan. Saya tak pernah membandingkannya dengan pebalap lain. Tapi tentu Mack ingin menjadi pebalap nomor satu di MotoGP. Saya sangat percaya ia mampu melakukan itu,” tutup Ajo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *