Motor Box Untuk Antar dan Jualan Roti Kena Tilang Razia Simpatik

motor box jualan roti kena tilang
Masih dalam suasana masa razia simpatik yang digelar serentak seluruh indonesia dari tanggal 1-21 maret 2016. Razia simpatik menyasar pada kelengkapan surat-surat kendaraan, helm SNI, knalpot brong hingga motor modifikasi. Sosialisasi yang perihal razia simpatik ini sudah banyak dilakukan baik melewati media cetak, media elektronik, media online bahkan lewat radio.
Kali ini dari hasil razia yang diadakan pihak kepolisian terlihat motor yang modifikasi juga terkena tilang, seperti yang dikabarkan oleh salah satu stasiun tv nasional ini. Motor box dan motor pengangkut roti yang biasanya diikat di belakang jok tetap terkena sanksi penilangan. Untuk motor pemakaian box sudah jelas dikenakan sanksi tilang melanggar pasal Pasal 277 UU No.22/2009.
Jika modifikasi dilakukan tanpa memiliki izin, maka berdasarkan Pasal 277 UU No.22/2009 pihak yang melanggar dapat dikenakan sanksi pidana berupa pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp24.000.000,00 (dua puluh empat juta Rupiah). Berikut bunyi pasal 277 UU no 22/2009 :
Setiap orang yg memasukkan Kendaraan Bermotor, kereta gandengan, dan kereta tempelan ke dalam wilayah Republik Indonesia, membuat, merakit, atau memodifikasi Kendaraan Bermotor yg menyebabkan perubahan tipe, kereta gandengan, kereta tempelan, dan kendaraan khusus yang dioperasikan di dlm negeri yg tdk memenuhi kewajiban uji tipe sebagaimana dimaksud dlm Pasal 50 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) th atau denda paling banyak Rp24.000.000,-.
Video penilangan motor box. via hp klik disini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*