1.000 Vixion Kepung Sirkuit Sentul, Bukti Klub Vixion Semakin Solid

 
1.000 Vixion Kepung Sirkuit Sentul, Bukti Klub Vixion Semakin Solid (1)
Sentul International Circuit, Bogor, Minggu 20 Maret 2016. Ribuan V-Ixion ini datang dari 59 klub V-Ixion se-Jabodetabek yang menyemuti Sentul. Mereka bergabung memeriahkan Yamaha Sunday Race, tapi tidak balapan dengan motor R Series yang merupakan menu utama di event akbar itu.
Bertajuk V-Ixion Fun Racetainment, aktivitas bagian dari Yamaha Sunday Rave yang mereka ikuti. Race bagi penunggang motor sport terlaris di Indonesia itu saat melakukan victory lap di sirkuit. Kesempatan itu diberikan untuk bersama-sama merasakan semangat riding di sirkuit. Para peserta V-Ixion Fun Racetainment juga dimanjakan dengan berbagai aktifitas di luar trek balap.

 
Gymkhana Riding Competition dilaksanakan oleh tim Yamaha Riding Academy (YRA). Pesertanya 52 orang dan berhadiah uang tunai dan trofi. Hadiah itu juga disediakan untuk pemenang kontes modifikasi yang diikuti 10 peserta. Spek motor untuk kompetisi gymkhana adalah milik pribadi atau anggota klub, tidak menggunakan box, ukuran minium ban standard atau lebih besar, mesin standard (no bore up engine), spec knalpot bebas. Xabre juga digunakan dalam kompetisi gymkhana ini.

“V-Ixion Fun Racetainment ini baru pertama kali diadakan sebagai bagian dari aktivitas Yamaha Sunday Race. Kami ingin mewadahi komunitas V-Ixion, supaya turut bergembira bersama para penunggang R Series yang membalap di Sentul. Ini adalah ajang menyatunya komunitas motor-motor sport Yamaha dan bukti kekompakan mereka setia bersama Yamaha,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Yamaha Sunday Race kedatangan tamu istimewa komentator MotoGP Matteo Guerinoni. ”Yamaha yang pertama kali melaksanakan Sunday Race di Indonesia, ajang yang memang harus digelar di sini. Sebab di luar saja Sunday Race sangat sukses, apalagi di Indonesia yang penggemar MotoGP dan motorsport sangat banyak. Bahkan di Sunday Race di luar tidak pernah ada seribu motor dalam satu trek,” takjub Matteo.
1.000 Vixion Kepung Sirkuit Sentul, Bukti Klub Vixion Semakin Solid (3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*