Motor Berteduh di Bawah Jembatan Memakan Seluruh Badan Jalan

berteduh di jembatan saat hujan

Masih dalam suasana musim hujan, hujan merupakan salah satu halangan buat biker apalagi buat biker yang tidak membawa jas hujan pasti akan mencari tempat berteduh agar kita aman dari hujan. Namun untuk mencari tempat berteduh tidak boleh sembarangan terutama di bawah fly over atau jembatan.

Seperti yang beberapa hari lalu di daerah pondok indah kota jakarta selatan, tepatnya di depan Pondok Indah Mall, di depan mall ini terdapat jembatan penyeberangan yang sangat lebar karena jembatan ini merupakan penghubung diantara dua mall di Pondok Indah. Bisa dilihat pada gambar dimana para pengendara motor berteduh di bawah jembatan hingga hampir memakan seluruh badan jalan, praktis hanya menyisakan jalan yang sempit hanya bisa dilewati satu mobil saja padahal seharusnya bisa dilewati hingga 5-6 mobil. Tentu saja kejadian ini menimbulkan kemacetan parah, seharusnya ada petugas yang membubarkan kejadian seperti ini karena sangat mengganggu pengguna jalan yang lain.

Pihak kepolisian juga bisa langsung menilang kendaraan yang berteduh di bawah jembatan atau fly over karena memang sudah ada peraturannya. Perda No 5 tahun 2014 tentang Transportasi yang diterbitkan pada 28 April 2014. Di dalam pasal 92 aturan itu dengan tegas dikatakan bahwa Setiap pengemudi Kendaraan Bermotor perseorangan dalam mengemudikan kendaraan wajib tidak berteduh di bawah flyover bagi pengemudi kendaraan bermotor roda dua sehingga berdampak pada terhambatnya Lalu Lintas.

 

Iklan

2 pemikiran pada “Motor Berteduh di Bawah Jembatan Memakan Seluruh Badan Jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s