Honda Lahirkan Bibit Pebalap Lewat Honda Racing School

honda-racing-school

Honda dalam ajang IRS 2016 di sirkuit sentul 26-27 april 2016 secara terpisah juga kembali menggelar Honda Racing School (HRS) sebagai upaya pembinaan pebalap muda di Tanah Air sebelum menerjunkan mereka di kancah balap profesional.
Sebagai bagian dari pembinaan balap berjenjang yang disiapkan AHM, HRS tahun ini telah memasukipenyelenggaraan tahun ke 7 ini. Tahun ini diikuti 30 orang pebalap dengan rentang umur 11 – 18 tahun.

Honda Racing School (1)Dalam pelaksanaan HRS, para pebalap muda dididik dengan materi pengetahuan dan keterampilan balap yang berlangsung di kelas maupun di sirkuit. Untuk Materi yang didapatkan di dalam kelas terkait dengan braking, racing line, cornering, dan public speaking. Setelah itu, pebalap diberikan kesempatan untuk mengaspal di sirkuit dan mencoba teknik yang telah disampaikan di dalam kelas. Pada akhir sesi, pebalap akan mendapatkan hasil analisa dan koreksi dari mentor.

Sejak tahun 2010, HRS telah menghasilkan sekitar 140 pebalap yang berasal dari seluruh Indonesia. Bekerjasama dengan main dealer sepeda motor Honda maupun tim balap, AHM menyeleksi berdasarkan data prestasi yang dimiliki pebalap dan terus memantau potensi serta aktivitas balap yang diikuti pebalap dalam satu tahun terakhir.

“AHM menegaskan komitmennya terhadap pembinaan bibit-bibit balap di Indonesia melalui kegiatan Honda Racing School yang terus konsisten kami lakukan sejak tahun 2010. Pembinaan balap ini diharapkan dapat menjadi wadah dan jenjang pebalap tanah air untuk menuju ajang balap tertinggi MotoGP” tutup Indraputra.

Honda Racing School (2) Honda Racing School (4) Honda Racing School (3)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s