Insiden di Garasi Aprillia, Sistem Flag to Flag Mengancam Keselamatan

alvaro bautista

Moto GP seri Argentina lalu meninggalkan pekerjaan rumah untuk pihak Dorna, akibat insiden yang dialami oleh Michelin karena bannya yang tidak siap untuk balapan akhirnya balapan yang harus dikobarkan karena balapan Moto GP sepertilayaknya balapan mobil F1. Seri Argentina terulang kembali balapan sistem flag to flag di lap 9,10 atau 11 untuk menjamin keselamatan pebalap akibat kompon ban yang belum siap.

Sitem flag to flag ini ada resikonya seperti yang terjadi pada team  Aprilia Racing Team Gresini yang dirundung kepanikan. Saat melakukan pit stop untuk mengganti motor, Alvaro Bautista tak sengaja menabrak salah satu mekaniknya akibat menyentuh bagian aspal pitlane yang basah. Bautista hendak menghentikan motornya tepat di depan pintu pit, namun tiba-tiba mengalami selip dan motornya melaju kencang hingga menabrak mekanik yang siap menangani motor pertamanya. Tak ada penjelasan mendetail soal keadaan sang mekanik, namun Aprilia dan Gresini menyayangkan hal ini terjadi.

“Saat berada di pitlane, saya mencoba mengerem dan tak sengaja melaju di atas bagian pitlane yang basah. Tak ada yang bisa saya lakukan untuk menghindar dari tabrakan dengan mekanik yang siap mengambil motor saya. Saya cepat-cepat melihat keadaannya dan lalu kembali ke atas motor,” ujar Bautista.

Iklan

Satu pemikiran pada “Insiden di Garasi Aprillia, Sistem Flag to Flag Mengancam Keselamatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s