Aldy Satya Mahendra, Pebalap Cilik Ini Akhirnya Hijrah ke Tim Honda

aldy-satya-trijaya

Aldy Satya Mahendra pebalap asal yogyakarta ini sering menghebohkan di balapan kejurnas dan Yamaha Cup Race, bocah kelahiran tahun 2006 adik dari pebalap Galang Hendra yang bernaung di Yamaha Racing Indonesia dari awal memulai karirnya sudah identik dengan Yamaha terlebih memang sang kakak juga merupakan pebalap berprestasi Yamaha Indonesia.

Pada final Yamaha Cup Race 2015 (YCR), Aldy sempat menghebohkan sirkuit sentul meski sebenarnya bukan pertama kalinya dia menang balapan. Pebalap masa depan dari indonesia ini semakin moncer saja di final Yamaha Cup Race 2015 (YCR), setelah memenangi di kelas YCR 5 sekarang Aldy putra mantan pebalap underbone era 2000an ini kembali memenangi di race YCR 6 kelas pebalap dibawah umur 16 tahun.

aldy-satya-mahendra-1

Putra kedua dari Dicky Hestu ini menjadi buah bibir di kalangan media yang meliput YCR di sirkuit sentul, baru berumur 9 tahun namun sudah mampu mendominasi balapan yang didominasi berumur diatas 10 tahun pada saat itu tahun 2015. Lihat saja badannya yang paling mungil, lawong paling muda diantara semua pebalap.

Prestasi demi prestasi dia torehkan meski sekarang masih berusia 10 tahun, Kini Aldy yang semakin matang dan sudah identik dengan Yamaha justru berpaling ke Honda Trijaya.

“Kita sebagai tim melihat Aldy, pembalap belia yang punya potensi menjadi pembalap masa depan. Umur masih 10 tahun tetapi sudah memiliki bekal skil balap dan fisik yang bagus.Semoga bisa mengikuti para seniornya di tim Trijaya Racing seperti Anggi Permana, M.Zaki, Rheza Danica, Awhin Sanjaya dan M. Erfin di mana pada saat pemula, balapnya dengan Trijaya dan mereka semua sekarang sudah berprestasi dan menapaki balap di jenjang internasional,” ungkap Rudi selaku bos dari Trijaya Racing melalui naikmotor.

Mulai musim 2017 ini, Aldy resmi membalap atas nama Trijaya Racing mengisi balapan di kelas MP5 dan MP6 serta di IRS untuk kelas remaja. Sebenarnya tim Trijaya Racing juga identik dengan Yamaha namun mulai musim 2016 memutuskan untuk bergabung dengan Honda.Dan sebagai langkah awal, kini Aldy berlatih intensif di sekolah balap milik M Fadli, 43 Racing School di Sentul Karting. Aldy berlatih dengan menggunakan Honda CBR250 dan GP Mono Moriwaki.

Iklan

Satu pemikiran pada “Aldy Satya Mahendra, Pebalap Cilik Ini Akhirnya Hijrah ke Tim Honda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s