Lorenzo Pecat Pelatihnya, Ducati Tidak Mau Ikut Campur

Alex Debon, diangkap menjadi pelatih pribadi Lorenzo pada Desember 2017 lalu, keduanya punya hubungan erat ketika Lorenzo menjadi juara dunia GP250. Debon sendiri merupakan salah satu rider papan atas di GP250, serta merupakan salah satu eks rival Lorenzo. Debon pernah menjadi test rider dan bekerja sama dengan General Manager Ducati Corse saat ini, Gigi Dall’Igna, saat pria Italia ini masih menjabat sebagai Direktur Teknis Aprilia Racing. Pada saat Alex Debon menjadi pembalap penguji Aprilia dan saat itu Lorenzo yang masih turun di kelas 250cc berhasil memenangkan dua gelar juara dunia bersama Aprilia. Inilah salah satu alasan Lorenzo merekrut Debon.

Namun karena hasil kurang memuaskan saat tes pra musim serta hasil kurang memuaskan di Qatar ahirnya Lorenzo memecat pelatih pribadinya tersebut. Dilansir dari Tuttomotoriweb, menurut siaran Radio Tavullia International, Jorge Lorenzo disebut-sebut tidak puas dengan kontribusi Alex Debon.

Manajer Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi mengaku bahwa pihaknya tak terkait dengan masalah perpisahan antara sang rider, Jorge Lorenzo dengan pelatih balap barunya, “Ini adalah hal yang harusnya diklarifikasi langsung,” ujar Tardozzi.

“Kehadiran Alex adalah permintaan Jorge sendiri, dan tak ada kaitannya dengan Michele. Michele akan terus datang di seri-seri MotoGP. Ia hanya absen di Argentina dan Austin karena ada komitmen lain. Tapi di seri-seri Eropa, ia akan selalu datang.” tutup Tardozzi yang diwawancara oleh GPOne.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Lorenzo atau Ducati mengenai siapa yang bakal menggantikan Debon. Namun, menurut sumber di internal Ducati, pabrikan Borgo Panigale tersebut lebih percaya pada Michelle Pirro, test rider Ducati. Sebelumnya Pirro sudah menjadipelatih pribadi Lorenzo di musim 2017, namun karena jadwalnya yang padat sehingga Pirro lebih sering tidak bisa menemani Lorenzo saat race berlangsung. Musim 2017 lalu Pirro sebagai Ducati test Rider dan Ducati Wirld card Rider, serta mengikuti race CIV Superbike ( Italia ).

“Saya menjabat sebagai pelatih balap Jorge sampai akhir tahun lalu saja, dan Alex datang menggantikan saya. Saya pun memilih untuk fokus berkompetisi di Kejuaraan Italia. Saya tahu Alex takkan mendampingi Jorge lagi, tapi rencana saya belum berubah dan tak ada orang yang menyuruh saya menggantikannya,” ujar Michelle Pirro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *