Pit Beirer Inginkan Zarco Bergabung Dengan KTM

Setelah Bos Tech3 mengumbar perkataan bahwa Zarco sebaiknya mengikuti Tech3 bersama KTM, ternyata langsung mendapatkan reaksi dari bos KTM. Sebelumnya,  Tech3 yang sekarang menaungi Zarco telah mengikat kerjasama dengan KTM sebagai tim satelit yang akan mulai berlaku pada musim 2019.

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, mengungkapkan jika tidak ada klausul terkait Johann Zarco dalam kesepakatan yang terjalin dengan tim Tech3. Kabar mengenai Zarco akan menjadi salah satu tim pabrikan langsung menyeruak terlebih pembalap asal Prancis ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata terlebih di seri perdana 2018 kemarin sempat memimpin sebanyak 16 lap.

Jadi kukan rahasia jika pabrikan asal Austria itu memiliki keinginan untuk menjadikan Zarco sebagai pembalap.

“Zarco merupakan salah satu pebalap yang ingin kami ajak bicara, tapi saya juga ingin menegaskan Dia bukanlah bagian dari kerja sama dengan Tech 3,” kata Pit Beirer dari Motorsport.

Pit Beirer menambahkan jika KTM senang dengan keputusan tim Tech3 untuk bergabung dengannya, Meskipun KTM baru turun di kelas MotoGP pada tahun 2017, namun ternyata dapat bersaing dengan pabrikan papan atas MotoGP seperti Honda, Ducati, dan Yamaha.

“Saya sangat senang dan bangga bahwa Herve Poncharal (bos Yamaha Tech3) mempercayai proyek kami. Kami mendapat tim yang luar biasa. Saatnya untuk fokus kepada para pembalap,” pungkas Bos KTM.

Meskipun tidak bisa gabung dengan tim pabrikan, kemungkinan tidak akan menjadi masalah dengan pengalaman Tech3 yang sudah 20 tahun di kelas MotoGP dan sokongan penuh dari KTM dengan memberikan motor yang sama persis dengan tim pabrikan, jadi tidak ada alasan untuk Zarco meninggalkan Tech3.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*