Rossi Ingin Morbidelli Gantikan Dirinya di Yamaha

Morbidelli salah satu didikan Rossi yang mulai musim 2018 ini bergabung dengan Honda Marc VDS bisa jadi akan segera naik motor M1 jika Marc VDS sepakat menjadi tim satelit Yamaha mulai musim 2019 nanti, sebagai rookie tentunya Morbidelli lebih fokus terhadap balapannya dulu daripada kontrak kedepannya.

Namun Rossi sudah buka suara dahulu meskipun Marc VDS belum ada kesepatan dengan pihak Yamaha, Rossi menginginkan jika anak didiknya tersebut kedepannya bisa naik ke tim pabrikan bergabung dengan Yamaha.  Dalam pandangan Rossi, anak didiknya tersebut sudah sepatutnya mendapatkan motor pabrikan.

“Dia membuat debut besar, tahun ini sehingga akan sulit untuk memiliki motor yang tangguh. Tapi, dia akan menunjukkan bahwa dia adalah pebalap yang nyata dan layak mendapat tempat di tim pabrikan atau motor untuk menang,” kata Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

Bahkan Rossi menyarankan kepada agar segera memutuskan Marc VDS sebagai tim satelit agar Morbidelli segera menaiki motor Yamaha.

“Dia bisa memiliki motor Yamaha dengan warna Marc VDS. Saya ingin Morbidelli dengan Yamaha,” ujar Rossi lagi.

Jarvis sebelumnya juga mengisayaratkan ketertarikannya dengan Morbidelli, dan hal ini bisa menjadi jembatan antara Yamaha dengan Marc VDS untuk bersatu. Dan kedepannya Morbidelli bisa saja menjadi pengganti Rossi ketika pensiun dari Yamaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *