Brembo Buka Suara Soal Kampas Rem Depan Yang Lepas di Motor Lorenzo

Nasib malang menimpa Lorenzo di seri perdana MotoGP dimana diirnya harus berhenti dari balapan gara2 gagal fungsi pengereman. Motor Ducati yang dibawa Lorenzo disinyalirkampas rem depannya hilang sehingga mengakibatkan gagal fungsi pengereman dan dia harus terjatuh.

“Di lap kedua di ujung lintasan lurus saya sempat bermasalah dengan rem depan di bagian kedua operasi pengereman, jadi saya mencoba mengerem lagi dengan rem belakang. Di tikungan ketika saya jatuh, saya sudah merasa ada yang tidak beres dari bagian pengereman pertama, saya mendapati diri saya tanpa rem.” ujar Lorenzo.

Atas kejadian ini, pihak Ducati sedang menyelidiki penyebab pasti hilangnya kampas rem depan tersebut dan sang bos Ducati minta maaf kepada Lorenzo. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, merasa bersalah dengan kegagalan Lorenzo saat menjalani balapan MotoGP Qatar yang berlangsung Minggu (18/3/2018).

“Hari ini kami mohon maaf atas masalah teknis, tapi ini adalah balapan pertama dan kami akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya.” ujar kepada Davide Tardozzi lewat Tuttomotoriweb.

Dan update terbaru dirilis oleh pihak Brembo dengan statement berikut :

“Mengenai apa yang terjadi pada pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo selama Grand Prix Qatar, Brembo sangat kecewa dia tersingkir pada lap ke-13 dari balapan, karena disebabkan masalah yang berkaitan dengan sistem pengereman,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

“Setelah analisis cermat oleh teknisi kami, maka kami mengonfirmasi bahwa masalah telah diidentifikasi dan diselesaikan sehingga anomali seperti itu tidak dapat terjadi lagi.”

Jika membaca keterangan dari pihak Brembo memang tidak secara detail dijelaskan namun kita sudah tahu bahwa memang ada masalah teknis di sistem pengereman motor milik Lorenzo dan diyakini tidak akan terjadi lagi di balapan selanjutnya. Jika melihat masalah yang terjadi yaitu hilangnya kampas rem depan, bisa saja jika kita lihat kaliper rem depan tersebut ada dua buah baut penyangga kampas rem depan, bisa jadi baut tersebut lepas sehingga kampas rem depan hilang atau lobang kampas rem untuk penyangga baut tersebut patah sehingga kampas rem depan lepas, entah apa yang terjadi namun pihak Brembo meyakini bahwa permasalahan sudah terselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *