Rossi Buka Suara Perihal Serudukan Marquez

Termas clash kini sedang menghiasai media sosial terutama para netizen pecinta balapan MotoGP, Para pengamat MotoGP sepakat dengan kritik mereka untuk Marc Marquez pada balapan di Argentina bahwa Marc tidak menghormati para rivalnya dilintasan.

Marquez melakukan manuver berisiko saat berusaha menyalip Rossi pada Lap 21 MotoGP Argentina pada MInggu (8/4). Marquez melakukan manuver ini di Tikungan 13 demi merebut posisi ketujuh dari Rossi. Marc disinyalir dengan sengaja menubruk Rossi agar bisa merebut posisi pembalap Italia tersebut.

Rossi akhirnya buka suara soal gaya balap Marquez di Argentina, terlebih tenryata bukan hanya Rossi yang menjadi korban namun ada lagi yaitu Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli namun mereka beruntung tidak terjatuh.

“Saya baik-baik saja, tapi ini situasi yang sangat buruk, karena Marc menghancurkan olahraga kami, karena dia tak punya rasa hormat pada rivalnya. Tidak pernah. Jika Anda ambil contoh soal apa yang terjadi akhir pekan ini, satu per satu hal ini bisa terjadi pada semua orang,” ujar Rossi kepada MotoGP.com.

“Kamu bisa melakukan kesalahan pada pengereman dan kamu bisa menyenggol pembalap lain, ini bisa terjadi dan begitulah dunia balap. Tapi sejak Jumat (6/4) pagi, dia melakukan hal macam ini kepada Maverick dan Dovi. Dia melakukannya juga pada saya Sabtu (7/4) pagi, dan hari ini dalam balapan ia mendorong empat pembalap,” lanjut Rossi.

Rossi menuduh Marquez dengan sengaja melakukan manuver berbahaya tersebut demi merebut posisi pembalap didepannya.

“Dia melakukannya dengan sengaja, dan itu bukan kesalahan, karena dia tahu dia takkan jatuh dan kamulah yang jatuh. Dia berharap kamu terjatuh. Jadi jika dia mulai main-main begini, dia sudah naik level ke titik berbahaya. Jika semua pembalap balapan seperti ini, tanpa rasa hormat pada rival sementara ini olahraga yang sangat berbahaya, maka semua bisa berakhir dengan buruk,” pungkas Rossi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*