Dorna Tidak Akan Berikan Hukuman Kepada Marquez, Ini Alasannya

Permasalahan Rossi dan Marquez sepertinya akan berbuntut panjang, Rossi tidak terima dengan kejadian yang dialaminya sedangkan Marquez menganggap bahwa insiden tersebut wajar terjadi di balapan, bahkan Marquez menegaskan jika Rossi ketika masih 25 tahun juga melakukan hal yang sama.

Mendapatkan hujan penalty pada balapan di Argentina, banyak yang memprediksi kalau Marquez akan mendapatkan sanksi tambahan dari pihak Race Direction. Mike Webb selaku Direktur Balap (Race Direction) mengonfirmasi bahwa Marquez tidak akan dijatuhi hukuman. Hal itu didasari atas pertimbangan dengan melihat usaha pembalap Repsol Honda untuk meminta maaf kepada Rossi pasca balapan di Argentina meskipun ditolak mentah2 oleh tim Yamaha.

Webb mengklaim jika Marquez tidak akan menerima sanksi dari Race Direction. Alasannya, lantaran dia sudah mengucapkan kalimat permintaan maaf kepada Rossi. “Tidak akan ada hukuman lebih lanjut terhadap Marc Marquez setelah insiden pada Minggu. Setelah insiden telah ditangani dan kalimat diucapkan, kami tidak dapat menerapkan hukuman lebih lanjut. Karena kami tidak lagi mendistribusikan poin penalti, kami akan memberikan penalti pada hari balapan, jika itu mungkin dan tepat,” kata Webb seperti dkutip dari Speedweek, Senin (9/4/2018).

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*