MotoGP Berhutang Budi Kepada Rossi

MotoGP Berhutang Budi Kepada Rossi

 

Saat ini hampir semua para pecinta balapan Moto GP berfikiran kalau Moto GP tak asik tanpa seorang Valentino Rossi, diumur yang sudah tak muda lagi kini dia menjadi pebalap tertua yang masih membalapa di Moto GP. Auranya menyedot banyak perhatian bahkan sebagian pihak seperti ketakutan kalau The Doctor memutuskan untuk pensiun. Kabar pensiunnya Rossi dari Moto GP sudah lama terdengar bahkan kabar terakhir menyebutkan kalau Rossi akan pensiun setelah kontrak dengan Yamaha habis.

Dorna sebagai penyelenggara Moto GP digadang2 sebagai pihak yang paling dirugikan jika Rossi pensiun karena daya tarik penonton akan menurun, namun anggapan itu ditepis.

“Ketika Mick masih membalap, ia menjadi idola dunia. Tentu pertanyaan macam itu muncul, ‘apa yang akan Anda lakukan bila Doohan pensiun?’ dan ini tidak menyenangkan. Tapi saat ia pensiun, Vale muncul,” ujar Ezpeleta

“Kini semua orang bertanya pada saya apa yang akan kami lakukan ketika Vale pensiun nanti. Kami takkan melakukan apapun. Saya akan mementingkan pencarian pembalap, bukan pertunjukan. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memang tak sekarismatik Vale, tapi MotoGP akan terus berlanjut,” ungkapnya.

Namun Ia tidak menyangkal jika Rossi adalah sosok berjasa untuk olahraga yang dipimpinnya.

“Orang bilang saya lebih suka dengan Valentino. Menurut saya itu benar! Saya melihat dia dari sudut pandang olahragawan. Di lintasan balap, dia diperlakukan sama seperti pembalap lainnya. Dia juga akan mendapat denda sama dengan orang lain, seperti yang kita lihat di Sepang 2015,” ucap Ezpeleta.

Mengingatkan kembali, Rossi mendapat hukuman untuk memulai balapan dari posisi paling belakang di MotoGP Sepang 2015. Berseteru dengan marquez, pada akhirnya Rossi harus merelakan gelar juara dunia kepada rekan satu timnya Jorge Lorenzo.

“Saya katakan bahwa memiliki hutang budi pada seorang juara dunia yaitu Valentino. Dia sangat spesial sehingga lawan terberatnya saja mengakui jika Valentino sangat spesial. Dia memainkan peran penting di MotoGP dan telah terlibat lebih lama dibandingkan orang lain,” jelasnya kemudian.

2 Komentar


  1. Vale seorang pembalap yg menghormati pembalap lainya

    Balas

  2. Sampai skarng Honda e-parts catalogue belum pernah ada

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *