FIM Buka Suara “Marquez Harus Kena Sanksi, Perkataan Rossi Negatif”

Perseteruan antara Marquez dan Rossi memang semakin memanas, Marquez beranggapan bahwa manuvernya itu biasa dalam balapan sedangkan Rossi tidak mau langsung memaafkan ketika Marquez datang ke paddock.

Persoalan ini langsung menjadi perhatian banyak pihak. Presiden Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Vito Ippolito mengaku sangat geram atas kontroversi yang terjadi di MotoGP Argentina antara Marquez dengan Rossi.

Akibat aksinya, Marquez diberi hukuman mundur 30 detik kemudian Maruez mendatangi paddock namun diusir oleh kru Yamaha. Kemudian Rossi curhat ke media dan menuduh Marquez menghancurkan MotoGP.

“Saya membaca kabar soal peristiwa ini di koran dan saya sangat marah. Saya tidak mau peristiwa semacam akhir 2015 (Sepang Clash) terulang lagi, dan semua peristiwa ini tidak baik bagi olahraga kami, juga untuk dua juara dunia seperti Vale dan Marc,” ujar Ippolito seperti yang dilansir GPOne.

Pria asal Argentina ini juga mengaku sepakat dengan opini 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, yang meyakini bahwa Marquez harus mendapat peringatan keras soal ulahnya di lintasan dan menyebut pernyataan Rossi bahwa Marquez berniat sengaja menjatuhkan lawan merupakan tuduhan berlebihan.

“Ago benar. Marc pasti tidak dengan sengaja mengincar kaki lawan. Tapi juga benar bahwa ia berkendara dengan agresif, dan atas alasan ini ia harus dievaluasi. Di sisi lain, Vale telah melebih-lebihkan pernyataannya. Dia itu punya banyak penggemar, dan kata-katanya negatif untuk olahraga ini,” pungkas Ippolito.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*