Komentar Zarco Setelah Sebabkan Pedrosa Terjatuh Hingga Patah Tulang

 

Nasib malang menimpa Dani Pedrosa, balapan baru berjalan satu lap namun Pedrosa terjatuh setelah bersenggolan dengan Zarco. Pedrosa mengalami highside dan tubuhnya terjatuh keras di aspal pada tikungan 13 Sirkuit Termas de Rio Hondo, usai bersenggolan dengan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco dalam memperebutkan posisi ketiga.

Kemudian Pedrosa langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol pada Selasa (10/4), dia pun segera menjalani pemeriksaan medis dan CT scan 3D. Usai dinyatakan mengalami keretakan tulang pada pergelangan tangan kanan, ia segera menjalani operasi di Hospital Universitari Dexeus, yang dipimpin dr. Xavier Mir pada hari yang sama.

https://twitter.com/MotoGP/status/983047898110640129?s=20

Pedrosa dilaporkan menjalani rehabilitasi khusus agar lukanya cepat sembuh. Dengan operasi ini maka Pedrosa belum bisa dipastikan apakah bisa balapan di Austin pekan depan. Lalu apa tanggapan Zarco soal insiden tersebut ?.

“Saya lihat Marc dan Jack (Miller) memimpin dengan ritme yang lebih baik ketimbang Dani, dan saya tahu bersamanya bisa aman di awal balapan. Saya sendiri tak mau ketinggalan ritme dari dua rider terdepan, jadi saya memutuskan menyalip Dani di Tikungan 13,” ujar Zarco kepada Crash.net.

Pedrosa pun melebar dan bannya menyentuh area lintasan yang masih basah, lalu mengalami highside dan tubuhnya terbanting keras di aspal.

“Garis balap di sana kering, begitu juga di jalur dalam. Saya pun memakai garis kering untuk menyalip. Tapi saat Anda masuk ke tikungan dengan garis yang berbeda seperti ini, Anda harus melebar, dan masalahnya Dani ada di garis yang basah,” ungkap Zarco.

“Saya juga harus mengangkat motor agar tak jatuh, karena jika saya jatuh maka bisa-bisa saya menyeretnya. Saya tak jatuh di area yang basah, tapi saya juga tak tahu Dani jatuh. Saya hanya lihat Alex (Rins) menyalip dan saya pikir Dani masih di belakang. Ia tak beruntung di area basah,” pungkas Zarco.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*