Suzuki Mengincar Lorenzo Untuk Gantikan Iannone

Suzuki Mengincar Lorenzo Untuk Gantikan Iannone

Tak disangka dan diluar dugaan Suzuki menargetkan menggaet Lorenzo yang diduga untuk menggantkan Iannone yang dianggap kurang memuaskan diatas GSX-RR. Gaya balap Lorenzo dinilai cocok dengan motor Suzuki GSX-RR ketimbang motor Desmosedici yang nyatanya sudah dua musim belum bisa ditaklukkan oleh pembalap Spanyol itu.

Kabar berhembus jika Lorenzo tidak suka gajinya dipotong oleh Ducati dan Ducati belum ada pembiacaraan mengenai kontrak sedangkan Dovizioso sudah mulai negosiasi soal kontraknya di Ducati. Namun jika Lorenzo pindah ke Suzuki masalahnya adalah, Suzuki kemungkinan juga tak bisa menawarkan gaji tinggi kepada Lorenzo. Saat ini, pembalap asal Spanyol itu digaji Ducati senilai 12 juta dolar AS (Rp 165 miliar) pertahun.

Manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan belum ada komunikasi apapun dengan Jorge Lorenzo. “Dari sisi Jorge Lorenzo, kami belum mulai berkomunikasi karena dia tak ingin melakukan itu, karena situasinya saat ini adalah lebih fokus pada hasil, sama seperti yang Ducati inginkan,” ungkap Tardozzi, seperti dilansir Crash.

Saat ini Suzuki lebih memilih Alex Rins ketimbang Iannone, performa Rins lebih bagus sejak sesi tes pra musim terlebih dirinya sudah bisa mempersembahkan podium untuk Suzuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *