Komentar Pedas Dari Vinales Untuk Marquez

Komentar Pedas Dari Vinales Untuk Marquez

Perseteruan antara Rossi dengan Marquez sudah pasti menjadi perhatian para pembalap MotoGP, jika Dovizioso berpendapat bahwa apa tang dilakukan Marquez itu buruk maka Vinales justru berkomentar lebih dalam.

Pembalap yang memang sudah bersaing sejak kecil dengan Marquez ini sebenarnya ketika diwawancarai langsung wartawan tidak mau berkomentar soal Thermas Clash, dia lebih memilih berkomentar tentang dirinya sendiri. Namun yang menggelitik adalah justru ketika berkomentar di salah satu akun instagram. Vinales memang tidak menyebut soal perseteruan dengan Rossi namun berkomentar soal motornya yang mati ketika mau start.

Menurut Vinales, seharusnya Marquez mendapatkan black flag alias didiskualifikasi karena telah melanggar regulasi. Seperti yang diketahui bahwa motor Marquez tiba2 mati ketika semua pembalap bersiap untuk start, kemudian Marquez mendorong motornya sambil mencoba menghidupkan motornya dan motor berhasil hidup.

 

Yang jadi masalah adalah ketika Marquez yang harusnya menuju garis pit lane untuk start disana tapi dirinya justru melawan arah dan kembali ke titik startnya.

Marquez pun melanggar regulasi yang berbunyi: “Setiap rider yang mengalami mesin mati di grid, atau rider yang mengalami masalah lain, harus tetap di atas motor dan mengangkat tangannya. Tidak diperbolehkan untuk menunda start dengan alasan apapun… Rider dilarang mengendarai motor ke arah berlawanan dengan sirkuit, baik di lintasan maupun di pit lane, kecuali melakukannya di bawah arahan dari seorang pengawas.”

Akibatnya, Marquez pun dijatuhi hukuman ride through penalty, masuk ke pit lane hingga akhirnya posisinya terperosok hingga posisi ke 19. Vinales pun angkat biacara soal ini.

“Normalnya, jika motor mati di grid, Anda harusnya pergi ke pit lane. Dan jika Anda melaju ke arah yang salah (berlawanan dengan arus trek) maka artinya bendera hitam (diskualifikasi). Ini keputusan buruk dari Race Direction. Tak peduli siapa rider itu,” ujar Vinales.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *